5 Menu Sarapan Lezat Yang Cocok Untuk Menemani Pagi Kamu

menu sarapan pagiBanyak orang malas meluangkan waktu selama berjam-jam untuk menyiapkan menu sarapan pagi. Jadi solusinya, makanan cepat saji yang akhirnya dijadikan menu sarapan. Dari pada mengorbankan kesehatan hanya karena malas mempersiapkan menu sarapan pagi yang bergizi, lebih baik simak referensi menu sarapan yang simpel dan sehat. Pastinya, selain nasi, ada juga menu-menu lain yang siap bikin perut senang.

1. Roti

Jika kamu ingin sarapan dengan roti, pastikan kamu memilih roti gandum yang mengandung lebih banyak serat. Hindari mengonsumsi roti dengan keju, daging atau makanan lain yang memiliki rasa gurih agar kamu tidak merasa ngantuk saat beraktifitas.

2. Sereal

Saat sarapan, daftar menu sarapan pagi sederhana yang bisa kamu pilih ialah sereal dengan label “high fibre” atau kandungan serat tinggi. Selain serat, sereal mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk menutrisi tubuh. Susu yang digunakan untuk menyantap sereal juga mampu memberi asupan kalsium, vitamin B, dan yodium yang baik bagi tubuh.

3. Oat

Oat bisa jadi menu sarapan pagi yang sehat dan mengenyangkan. Kamu bisa menyeduhnya dengan air panas hingga jadi seperti bubur, tambahkan potongan buah segar dan kacang-kacangan agar rasanya makin nikmat.

4. Yoghurt

Meskipun terasa asam, yogurt tetap aman dikonsumsi saat pagi hari. Yogurt bisa memberikan asupan protein, kalsium, yodium, dan vitamin B yang sangat diperlukan tubuh. Selain itu, yogurt juga mengandung air yang bisa menghidrasi tubuh.

5. Kurma

Walaupun terkenal jadi hidangan berbuka, buah kurma bisa juga jadi salah satu pilihan untuk menu sarapan pagi yang sehat dan bergizi. Kamu bisa meraciknya jadi campuran susu, oatmeal, atau sereal, atau diselipkan dalam roti sandwich. Nutrisi lengkap seperti vitamin, kalsium, niacin, juga asam folat, siap bikin tubuhmu lebih bugar seharian saat beraktifitas.

BERIKAN KOMENTAR