Hindarilah 5 Jenis Makanan Pemicu Nyeri Sendi Ini

makanan pemicu nyeri sendi

Hindarilah 5 Jenis Makanan Pemicu Nyeri Sendi Ini

makanan pemicu nyeri sendiNyeri sendi adalah sakit peradangan, gangguan ketidaknyamanan, dan nyeri di salah satu sendi dalam tubuh Kamu. Ini yaitu masalah yang sangat umum, dan bisa terjadi pada siapapun, terlepas jenis kelamin dan usia. Nyeri seperti ini bisa bersifat ringan atau berat. Encok dan Arthritis yaitu dua penyebab utama nyeri sendi selain karena kecapean, patah tulang dan mengangkat beban terlalu berat.

Apa pun pemicunya, nyeri sendi bisa diobati dengan olahraga, obat kimia, atau obat-obatan alternatif. Pola makan juga memainkan peran kunci dalam mengobati nyeri sendi. Walaupun ada banyak makanan untuk penderita radang sendi lutut yang mengandung zat anti-inflamasi seperti kunyit, jahe dan bawang putih yang bisa membantu melawan rasa sakit, ada pula makanan pemicu nyeri sendi.

Kalau Kamu menderita nyeri sendi, Kamu perlu menghindari makanan pemicu nyeri sendi. Berikut adalah 5 makanan yang perlu dihindari kalau Kamu memiliki penyakit nyeri sendi. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Gula Buatan

Konsumsi gula yang tinggi beresiko untuk kesehatan tubuh. Karenanya hindari mengonsumsi gula secara berlebihan, jumlah gula yang tinggi meningkatkan AGEs dalam tubuh yang mengakibatkan peradangan. Selain itu, gula menyebabkan pelepasan zat inflamasi yang disebut sitokin dalam tubuh.

2. Telur

Asam arakidonat yang terkandung dalam Kuning telur mengarah ke produksi prostaglandin (seperti autakoid lipid), salah satu makanan yang dilarang untuk penderita radang sendi. Selain itu, telur juga mengandung lemak jenuh, yang berkontribusi pada nyeri dan peradangan.

3. Produk Olahan Susu

Produk susu bisa juga berkontribusi untuk nyeri sendi. Tingginya tingkat kasein protein dalam produk susu menimbulkan nyeri dan perdangan. Hindari susu pasteurisasi ketika menderita peradangan. Sebaliknya, pilihlah susu almond, susu kedelai, margarin, tahu dan produk non-susu lainnya.

4. Olahan Daging Merah

Seperti yang sering kita dengar, olahan daging merah memiliki banyak kandungan yang berbahaya untuk kesehatan. Kandungan kimia berbahaya itu diantaranya purin dan nitrit, yang bisa meningkatkan nyeri dan peradangan dalam tubuh menjadi olahan daging mentah menjadi pantangan makanan penderita radang sendi.

5. Minyak Jagung

Minyak jagung yaitu tinggi asam lemak omega-6 yang bisa memicu tubuh untuk memproduksi bahan kimia pro-inflamasi. Meningkatnya omega-6 bisa menimbulkan peradangan atau nyeri sendi.

Ladies, itulah 5 makanan pantangan nyeri sendi lutut yang wajib kamu hindari. Hindari atau kurangi jenis makanan itu agar kamu tidak mengalami peradangan, nyeri sendi dan yang pasti olahraga secara teratur untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan? Semoga bermanfaat.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *