Inilah 10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Wanita mana yang tidak ingin memounyai perut yang ideal. Apalagi dijaman serba modern seperti sekarang ini, Tubuh yang yang ideal menjadi bagian dari gaya hidup. Nah, Bagaimana cara membuat perut kita menjadi idel? Sebelumnya perlu kamu tahu, Bagian di tubuh kita yang paling mudah berlemak adalah bagian perut dan pinggang daerah tersebut adalah daerah yang paling elastis dan paling mudah melar, apalagi jika wanita setelah melahirkan.

Untuk bisa mengecilkan perut yang buncit atau berlemak, Membutuhkan beberapa latihan yang rutin yang harus dilakukan setidaknya 5 kali dalam seminggu.

Metabolisme tubuh laki-laki dan perempuan itu berbeda

metabolisme tubuh lak-laki dan perempuan

Perlu kamu ketahui, Bahwa metabolisme tubuh laki-laki dan perempuan itu berbeda.

Laki-laki memiliki metabolisme yang cenderung lebih cepat dibandingkan dengan perempuan. Sehingga, dengan porsi latihan yang sama, biasanya laki-laki akan lebih mudah mendapatkan hasil dibandingkan dengan perempuan.

Oksigen yang kita hirup juga membantu membakar lemak. Jadi, Sebaiknya jangan terlalu banyak menahan nafas saat berolahraga. Saat kamu bernafas terengah-engah itu tidak ada masalah, itu sesuatu yang baik karena membantu membakar lemak ditubuh.

Look sudah merangkum beberapa Tips cara mengecilkan perut untuk wanita

1. Diet protein tanpa lemak

Kurangi asupan karbohidrat sederhana

Kita akan sedikit mengulik mengenai makanan yang kita konsumsi setia hari. Makanan yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari adalah makanan yang banyak mengandung protein.

Seperti diantaranya, kacang-kacangan, telur, daging, dan ikan. Usahakan, dalam seminggu, kamu mengkonsumsi makanan tersebut setidaknya 3 porsi.

Selain itu, susu rendah lemak juga bisa menjadi sumber protein. Buah-buahan dan sayuran serta biji-bijian seperti beras merah juga terkenal dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Kurangi asupan karbohidrat sederhana

kurangi makan nasi adalah cara mengecilkan perutKamu tidak harus berpuasa dan menahan lapar untuk dapat mengecilkan perut. Hanya saja, Kamu perlu mengurangi jumlah makanmu setiap hari.

Salah satu makanan yang perlu kamu kurangi adalah nasi yang mengandung karbohidrat sederhana. Jika pada malam hari kamu tidak melakukan aktivitas, kamu bisa mengkonsumsi makannan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti sayur-sayuran berdaun hijau, kentang, atau dengan mengkonsumsi cemilan seperti kacang-kacangan.

3. Kurangi makan, dan makan lebih sering

porsi makan adalah cara mengecilkan perut

Bukan tidak dianjurkan makan makanan yang kamu suka, Kamu hanya cukup pengurangi jumlah makanan. cara ini membantu mengecilkan perut. Kamu jug bisa mengubah pola makanm kamu menjadi 5 atau 6 kali sehari dengan porsi yang kecil-kecil. Cara ini lebih efektif karena dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh kita.

4. Berikan waktu bagi tubuhmu untuk beristirahat

istirahat yang cukup adalah cara mengecilkan perutTubuh membutuhkan waktu untuk beristirahat terutama untuk memulihkan otot yang capek dan pegal setelah aktivitas seharian. Pada malam hari, sebaiknya kamu tidur lebih awal dan usahakan buatlah tidurmu nyenyak. Matikan gadget atau nonaktifkan notifikasi dan berbagai gangguan yang membuat tidurmu tidak berkualitas.

5. Senam mengecilkan perut

senam zumba adalah cara mengecilkan perutAda beberapa jenis senam yang berguna untuk otot perut dan pinggul. Beberapa diantaranya adalah: senam zumba, senam aerobik, senam pilates, dan lain-lain.

Cara ini akan membuat perut menjadi lebih ramping, senam juga bermanfaat untuk membakar lemak di seluruh anggota tubuh mulai dari betis, paha, pinggang, perut, dan lengan.

6. Lakukan sit-up dan push-up

Sit-u adalah olahraga cara mengecilkan perutCara mengecilkan perut yang cepat adalah salah satunya yaitu dengan melakukan sit-up dan push-up. Usahakan melakukannya setiap hari setelah bangun tidur.

Melakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up akan membantumu mengecilkan perut dalam waktu yang singkat. Cara ini membantu menghilangkan lemak di perut, melakukan sit-up dan push-up pada pagi hari juga bermanfaat untuk membatasi agar perut mudah kenyang pada saat makan.

7. Latihan Cardio

cardio cara mengecilkan perut

Cardio adalah jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, bersepeda, atau melakukan gerakan-gerakan tertentu seperti berjongkok, kemudian berdiri sambil melakukan gerakan meninju, dan lain-lain.

Dengan melakukan cardio, membuat otot-otot di tubuh kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan, dan pundak.

8. Walk the plank

Walk the plank adalah olahraga cara mengecilkan perutCara ini adalah Ini adalah latihan yang akan membantu mengecilkan otot pinggang dan perut bagian samping.

Cara melakukannya sangat sederhana:

  • Mulailah dengan berbaring di sisi sebelah kiri tubuhmu
  • Tumpangkan kaki kanan diatas kaki kiri. Lalu, angkat tubuh bagian atas dengan menggunakan lengan sambil bertumpu di siku.
  • Letakkan tangan kanan (menempel) di pinggang.
  • Pastikan tubuhmu tetap dalam keadaan lurus, kemudian angkat kaki kanan dan tangan kanan secara bersamaan.

Lakukan cara tersebut beberapa kali secara bergantian dengan menggunakan sisi tubuh sebelah kiri dan kanan.

9. Melatih otot punggung bagian bawah

Melatih otot punggung bagian bawah adalah olahraga cara mengecilkan perutJangan terlalu berfokus pada bagian perut saja jika kamu ingin mengecilkan perut. Kamu juga harus memperhatikan bagian yang lain seperti paha, panggul, dan terutama pinggang harus kamu perhatikan.

Berikut adalah ara paling mudah untuk melatih otot punggung bagian bawah

  • Telungkup, kemudian naikkan tubuh bagian atas dengan bantuan tangan.
  • Pastikan kamu juga menarik leher dan kepala ke bagian belakang semaksimal mungkin.
  • Setelah itu, kembalilah ke posisi semula yaitu telungkup. Lakukan beberapa kali setiap hari.

10. Latihan keseimbangan

Latihan keseimbangan cara mengecilkan perutlatihan keseimbangan adalah yang sederhana dan mudah untuk mendapatkan perut yang langsing . Kamu bisa memanfaatkan “bola stabilitas” atau dengan memanfaatkan papan keseimbangan untuk berdiri dengan satu kaki, atau hanya dengan duduk diatas bola tersebut juga dapat membantu perut menjadi lebih kencang.

Pastikan kamu melakukan pemanasan dengan benar sebelum kamu melakukan semua latihan untuk mengecilkan perut.

Selalu mulai berbagai latihan secara perlahan dan jangan langsung melakukan latihan dengan intensitas tinggi.

Selanjutnya yang perlu kamu perhatikan, sebelum melakukan latihan perut, pastikan kamu melakukan latihan untuk bagian tubuh yang lain terlebih dahulu dan berikan porsi untuk perut di tengah-tengah latihan.

BERIKAN KOMENTAR